Ukuran Lapangan Futsal dan Gambarnya

Ukuran Lapangan Futsal dan Gambarnya - Permainan Futsal sejak 5 tahun terakhir ini sudah begitu banyak peminatnya, apalagi bagi penggemar permainan bola. Hal tersebut juga sangat di manfaatkan bagi para pengusaha yang mencoba mendirikan sebuah bisnis pengelolaan lapangan Futsal untuk di sewakan. Nah, dari situlah saya mencoba memberikan informasi tentang ukuran lapangan Futsal agar disaat Anda membuat lapangan tersebut tidak merubah ukuran standar Internasional.

Sebelum saya berikan ukuran lapangan Futsal alangkah baiknya Anda yang akan mendirikan sebuah lapangan Futsal mengetahui asal mula permainan tersebut agar lebih menambah pengetahuan sebagai calon pengusaha lahan persewaan lapangan Futsal.

Futsal telah dipopulerkan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930, oleh Juan Carlos Ceriani. Keunikan futsal sendiri telah mendapat perhatian di seluruh Amerika Selatan, terutamanya di Brasil. Ketrampilan yang dikembangkan dalam permainan ini dapat dilihat dalam gaya terkenal dunia yang diperlihatkan pemain-pemain Brasil di luar ruangan, pada lapangan berukuran biasa. Pele, bintang terkenal Brasil, contohnya, mengembangkan bakatnya di futsal.



Dan berikut ini "Ukuran Lapangan Futsal"

*/ Ukuran: panjang 25-43 m x lebar 15-25 m
*/ Garis batas: garis selebar 8 cm, yakni garis sentuh di sisi, garis gawang di ujung-ujung, dan garis melintang tengah lapangan; 3 m lingkaran tengah; tak ada tembok penghalang atau papan
*/ Daerah penalti: busur berukuran 6 m dari masing-masing tiang gawang
*/ Titik penalti: 6 m dari titik tengah garis gawang
*/ Titik penalti kedua: 10 m dari titik tengah garis gawang
*/ Zona pergantian: daerah 5 m (5 m dari garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan
*/ Gawang: tinggi 2 m x lebar 3 m
*/ Permukaan daerah pelemparan: halus, rata, dan tak abrasif