Model Model Pembelajaran dan Pengertiannya

Model Model Pembelajaran - Waktu yang telah berjalan dengan adanya jaman modern kini perkembangan pendidikan juga bertambah. Adanya perkembangan tersebut tentunya Model Pembelajaran juga akan mengikuti dari arah waktu dahulu ke waktu sekarang. Pengertian model pembelajaran sendiri akan saya bahas di dalam postingan kali ini.

Pengertian Model Pembelajaran
Pengertian model model pembelajaran adalah sebuah penyajian materi di dalam sebuah proses pembelajaran yang diberikan oleh guru untuk siswa yang di bentuk dalam sebuah cara atau teknik dengan tujuan agar sebuah pembelajaran tersebut dapat terwujud dan tercapai.

Model Pembelajaran tersebut tentunya akan memudahkan para guru dalam mengajarkan sesuatu kepada muridnya, dan teknik ini sudah terbukti sangat membantu para guru dalam pembelajaran yang akan di berikan kepada para murid.

Contoh Model Model Pembelajaran
Banyak contoh model model pembelajaran yang di berikan guru kepada muridnya, salah satunya yang sering digunakan adalah model pembelajaran dengan teknik ceramah, diskusi, studi kasus, demonstrasi. Model pembelajaran tersebut memang metode yang umum dan banyak diberikan guru kepada muridnya.

Dan contoh model pembelajaran yang terbilang cukup asing antara lain Contextual Teaching and Learning (CTL), Problem Based Learning (PBL), Cooperative Learning (CL), Cycle Learning, Realistic Mathematic Education (RME), Open Ended (OE) dan tentunya masih banyak lainnya.

Dalam sebuah Model Pembelajaran yang akan diterapkan oleh seorang tenaga pendidik tentunya akan memilih metode model pembelajaran yang cocok untuk digunakan di dalam kelas yang di bimbingnya dan bukan asal memilih teknik model pembelajaran yang cocok untuk dirinya. Karena begitu banyaknya model pembelajaran tentu setiap kelas juga memerlukan metode atau teknik pembelajaran yang berbeda pula.