Cara Root Android Paling Mudah


Cara Root Android Paling Mudah - Android yang berkembang begitu cepatnya dengan berbagai model serta type tersebut membuat Android sendiri tidak ada habisnya untuk kita bicarakan. Pengguna Android sendiri terkadang banyak kendala dalam mengakses sistem yang ada di dalam perangkat tersebut, karena sistem Android yang tidak diberikannya akses penuh terkadang para pengguna Android harus masuk ke sistem dengan cara root Android agar dapat di akses dengan mudah.

Cara Root Android yang berfungsi agar pengguna dapat menambah serta mengurangi bahkan memberikan modifikasi file-file tertentu. akan tetapi dalam melakukan Root Android yang baru saja anda beli, hal tersebut dapat menyebabkan hilangnya masa garansi perangkat anda. Anda akan sangat rugi juga tuh bila perangkat Android menjadi error atau rusak.

Nah, dalam cara melakukan root Android, alangkah baiknya gunakan aplikasi khusus untuk rooting Android anda dengan aplikasi UnlockRoot di komputer.

Lalu bagaimana cara root Android agar tidak error dan rusak? Berikut ini akan saya berikan tutorial root Android paling mudah dan gampang untuk anda yang sudah banyak di lakukan banyak pengguna Android.


1. Hal pertama yang harus dilakukan pengguna adalah masuk ke dalam official website dari UnlockRoot, lalu pilih aplikasi UnlockRoot Pro versi free/gratis. Jangan lupa untuk melihat terlebih dahulu apakah device yang digunakan mendukung atau tidak.

2. Setelah selesai mendownload dan diinstal di komputer, kini masuk ke dalam menu setting pada Android, lalu pilih Application, masuk ke Development, kemudian centang pilihan USB debugging.

3. Kemudian hubungkan perangkat Android ke komputer menggunakan kabel USB dan pastikan jika perangkat Android telah benar-benar terhubung dengan komputer.

4.Lalu buka aplikasi UnlockRoot. ?Akan muncul tombol Root, pilih tombol tersebut. Setelah proses selesai akan muncul perintah Reboot Android, pilih OK.

Cara Root Android diatas adalah cara termudah dan tercepat yang banyak di lakukan banyak pengguna, semoga Anda juga bisa mencobanya dengan bantuan tutorial ini.